Contoh Desain Tata Ruang Kantor Yang Menarik

Kantor merupakan rumah kedua bagi yang bekerja diperusahaan, sehingga alangkah baiknya jika kantor tersebut mempunyai desain dan tata ruang yang bisa membuat karyawan menjadi nyaman dan tentunya hal tersebut bisa membuat karyawan semakin giat bekerja.

Dalam mendesain suatu ruangan kantor, diperlukan adanya konsep yang matang agar supaya desain yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Konsep untuk mendesain suatu ruang kantor pun banyak dan bervariasi, hanya saja dicocokan sesuai dengan keinginan pribadi.

Seperti yang diketahui, wibawa seseorang akan tercermin dari tata ruang kantor, sehingga dengan sehingga mendesain tata ruang kantor akan memberikan aura positif dan semangat bekerja.

Kini, banyak pemilik perusahaan yang tentunya ingin memiliki desain kantor seperti ini, namun untuk mewujudkannya diperlukan juga dengan furniture yang mumpuni, sehingga tidak akan menjadi berantakan.

Berikut akan dilampirkan beberapa contoh desain tata ruang kantor yang menarik, yang bisa dijadikan referensi ketika ingin mendesain suatu ruangan kantor.

Tata Ruang Kantor Minimalis

Tata Ruang Kantor Minimalis
Tata Ruang Kantor Minimalis (rumahminimalismuu.blogspot.com)

Ketika melihat gambar tata ruang kantor diatas, terlihat begitu nyaman, minimalis dan elegant tentunya, siapapun yang mempunyai ruang kantor seperti itu pasti akan sangat merasa nyaman, betah, dan juga produktifitas pun akan ikut meningkat.

Dengan konsep desain minimalis seperti ini, akan membuat suasana ruang kantor terlihat simpel dan lebih rapi.

Tata Ruang Kantor Monokrom

Tata Ruang Kanto Monokrom
Tata Ruang Kanto Monokrom ( www.dekoruma.com )

Dapat dilihat dari gambar diatas, desain Monokrom membuat ruangan kantor terlihat tidak alay dan serta membuat ruang kantor menjadi seakan-akan berada di dalam rumah, dengan begitu tentunya membuat karyawan menjadi leluasa namun fokus dalam bekerja. selain itu desain seperti gambar diatas juga mampu menambah kesan harminis dan hangat untuk para pekerja kantor yang memang bekerja secara lembur. atau harus memiliki aktiifitas yang padat di kantor

Tipe desain ruangan kantor seperti ini, tepat diterapkan dikantor yang memiliki ruangan minimalis sehingga akan terlihat modern.

Tata Ruang Kantor Skandinavian

Tata Ruang Kerja Skandinavian
Tata Ruang Kerja Skandinavian ( www.dekoruma.com )

Desain ruang kantor Skandinavian merupakan desain  terlihat elegan. Desain seperti ini, membuat suasana ruang kantor menjadi santai, apalagi dengan perpaduan warna yang kalem dan sejuk,yang juga membuat ruang kantor enak dipandang mata.

Untuk desain seperti ini, alangkah baiknya furniture yang digunakan terbuat dari kayu, dan juga terdiri dari warna yang kalem pula, sehingga tidak menjadi norak.

Tata Ruang Kantor Colofull

Tata Ruang Kerja Vintage
Tata Ruang Kerja Vintage ( https://venuemagz.com)

Pilihan desain tata ruang kantor lainnya yaitu Colorful. Desain seperti ini membuat suasana ruang kantor terkesan ceria. Perpaduan warna-warni dapat dihasilkan dari furniture seperti kursi-kursi. Dengan begitu, kesan colorful dan ceria terasa lebih nyata.

Tata ruang kerja colorful juga dapat membuat karyawan menambah kreativitas, menghasilkan inspirasi, dan mendapatkan ide-ide baru.meskipun ruangan ini cenderung bervariasi dan terlalu mencolok tapi bnayak sekali start up yang sudah memakai desain ruangan kantoer seperti ni. untuk menggunakan dekorasoi kantor seperti ini kalian dapat menambahkan onterior-interior kalsik dengan warna warna cerah seperti mbijau biru dlll.

Tata Ruang Kantor Modern

Tata Ruang Kantor Modern
Tata Ruang Kantor Modern ( http://tovas.co )

Dari gambar diatas, desain modern sangatlah terlihat. Karena penataan meja yang rapi dengan komputer diatasnya yang seragam serta bentuk kursi seperti itu , menjadi sebuah ciri khas modern. Walau begitu, tak lupa juga  untuk menaruhkan beberapa tumbuhan hampir disetiap mejanya dan hal tersebut membuat suasana sejuk. Melalui gambaran diatas tentang beberapa konsep desain ruang kantor , diharapkan semoga dapat menjadi referensi dalam mendesain suatu ruangan, terutama ruang kantor, agar terlihat lebih rapi, unik, dan menarik. Dengan begitu, siapa saja yang bekerja dikantor menjadi lebih nyaman, tidak bosan, dan betah dikantor.

Jasa Lukis Dinding , Jasa Lukis Dinding Mural  , Jasa Mural 3D

Nah, itu tadi contoh referensi mendekorasi kantor sebagai mana bentuk dan fungsinya.  Semoga artikel yang saya share dapat membantu teman-teman yang ingin mendekorasi rumah ,kantor,café atau hotel kalian Namun apabila anda bingung untuk mendesain tata ruangan kantor anda sebagai mana diatas. Kami perusahaan yang bergerak dibidang jasa pembuatan lukisan dinding (mural Jogja Painting  bersedia membantu keluhan anda untuk memperindah ruangan kantor anda. Cukup untuk datang ke Kantor Jogja Painting di Jalan Affandy (Plaza UNY lantai 4) Jogjakarta dan melihat portofolio di instagram kami @jogjapainting atau kalian dapat mengunjungi website resmi kami di Muralnesia. Saya harap kami bisa membantu anda karena kepuasan konsumen adalah tujuan kami.

Kami juga menjadi satu-satunya tim Pemecah Rekor MURI pada tahun 2016. Dengan pengerjaan mural terbesar dengan luas 6000 meter. Dan sudah menangani banyak café,hotel,ratauran-restauran . Kami melayani pembuatan mural di Seluruh Indonesia dan telah bekerja sama dengan banyak kontraktor ,arsitek , dan para Artist terbaik untuk membuat karya-karya besar . Untuk info lebih lanjut silahkan Hubungi 087837910515 (Telp/Whatsapp).

Selamat Mencoba

Kepuasan Pelanggan adalah Tujuan Utama Kami

Tinggalkan komentar