Kumpulan Lukisan 3D Menarik Di Indonesia

 Di zaman ini, siapa sih yang tidak mengenal istilah Lukisan 3D? Lukisan 3D adalah karya seni yang dibuat pada sebuah kertas, kanvas, maupun dinding, dimana dalam proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan berbagai warna, dengan kedalaman warna “pigmen” dalam pelarut (atau medium) dan gen pengikat (lem) untuk pengencer air, gen pegikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenting.

Indonesia, negara yang terkenal juga karena seniman-seniman yang kreatif, unik, dan professional dalam menciptakan suatu karya seni, seperti Lukisan 3D. Karya-karya yang dibuat pun dikenal hingga kalangan internasional, yang membuat Indonesia semakin dikenal karena karya-karya seni yang menarik.

Banyak tempat di Indonesia yang sudah menerapkan lukisan 3D, contohnya seperti hotel, tempat wisata, dan tempat umum lainnya. Diterapkannya lukisan 3D agar supaya menjadikan tempat-tempat tersebut berbeda dari yang lainnya.

Berikut akan dilampirkan beberapa kumpulan lukisan 3D menarik yang ada di Indonesia.

Lukisan 3D di Kampung 3D Tonds Depok, Jawa Barat

Sebuah kampung identik dengan jalanan yang tidak terlalu ramai, karena kurangnya penduduk, namun tidak dengan kampung yang satu ini. Banyak pengunjung yang datang untuk berfoto di jalanan kampung ini yang dihiasi oleh lukisan 3D.

Menarik bukan? Apalagi lukisan 3D yang ada merupakan karya anak bangsa Indonesia yaitu 10 orang karang taruna yang bahkan tidak memiliki keahlian khusus dalam bidang desain atau seni lukis namun bisa menciptakan karya yang sangat indah, yang tentunya membuat bangga. Dan jangan salah yah, lukisan 3D yang dibuat tidak hanya 1 saja, tetapi ada 6 lho.

 

(https://www.bbc.com/indonesia/majalah-41816288)

Gambar diatas merupakan salah satu contoh lukisan 3D yang ada di kampung 3D Tonds, Depok, Jawa Barat. Menariknya, 1 karya lukisan 3D ini dibuat dalam kurun waktu tiga jam sampai 2 hari. 

Namun tahukah kalian, tujuan dari dibuatnya lukisan 3D di kampung ini yaitu agar supaya pengendara roda dua maupun roda empat yang melewati jalan di kampung ini tidak melaju dengan kecepatan tinggi, dikarenakan daerah ini merupakan daerah tempat bermain anak-anak. Siapa sangka, dengan tujuan demikian dan dibuatnya lukisan 3D di kampung ini, malah menjadikan kampung ini dikenal luas di Indonesia karena keunikannya, dan dijadikan sebagai spot foto bagi masyarakat setempat maupun dari luar daerah.

Lukisan 3D di Magic Art 3D Museum

Berbeda dengan kampung 3D Tonds, Jawa Barat, ini merupakan museum yang dipenuhi oleh karya-karya seniman Indonesia. Terletak di pusat ibu kota, yaitu Jakarta menjadikan tempat ini ramai dikunjungi. Tapi jangan salah yah, museum ini ramai dikunjungi bukan hanya karena letaknya, namun juga karena lukisan 3D yang sangat menarik yang berada di dalam museum tersebut.

(http://www.hargatiketmasuk.info/jakarta/harga-tiket-masuk-magic-art-3d-museum/)

Ini bukan di mesir lho, melainkan di Indonesia. Ini merupakan salah satu karya tangan seniman Indonesia yang berada di dalam museum tersebut.

Lukisan 3D yang berada di dalam museum tersebut, ditempatkan pada ruangan yang dibagi sesuai zonanya, diantaranya zona lukisan, zona laut, zona satwa, zona rutinitas, zona petualangan, zona horror dan zona dinosaurus. Para pengunjung yang datang bisa masuk di setiap zona dan melihat bagaimana lukisan 3D tersebut seperti nyata.

Lukisan 3D di Amazing Art World Bandung

Bandung, kota yang kaya akan tempat-tempat menarik yang menarik minat wisatawan untuk berfoto. Amazing Art World Bandung merupakan salah satu dari tempat menarik tersebut, yang menawarkan indahnya lukisan 3D untuk dijadikan sebagai spot foto.

(https://blog.reddoorz.com/2018/01/03/amazing-art-world-bandung/)

Gambar tersebut merupakan salah satu lukisan 3D yang berada di dalam museum tersebut. Museum ini memiliki 13 zona dan 150 spot foto yang dipenuhi oleh lukisan 3D, bisa dibayangkan betapa luasnya museum ini.

Dan yang tak kalah menariknya, semua hasil lukisan 3D yan berada di dalam museum ini merupakan hasil dari 15 orang seniman lukis yang merupakan gabungan dari 10 orang seniman Indonesia dan 5 orang seniman Korea.

Uniknya lagi, para pelukis ini merupakan seniman jalanan yang banyak berkarya di jalan Braga, Bandung.

Jasa Gambar Lukisan Dinding

Terdapat banyak sekali penyedia jasa mural di Indonesia. Salah satunya yaitu kami Jogja Painting yang merupakan sebuah perusahaan jasa yang bergerak secara professional di bidang jasa Painting/Lukis Dinding/Mural. Apabila membutuhkan jasa pembuatan lukisan dinding/mural bisa menghubungi Telp/WA : 0818 988 154. Silahkan saja konsultasikan kebutuhan mural yang inginkan.

 

Tinggalkan komentar