SIMAK!! IDE DEKORASI CAFE SIMPLE INI COCOK UNTUK MEMULAI BISNIS

Muralnesia.id – Di era millenial saat ini, teknologi melaju dengan sangat pesat begitupula diikuti oleh beragam gaya hidup dan daya beli dari masyarakat yang cenderung ikut meningkat. Memiliki suatu usaha atau bisnis sendiri tentu saja menjadi impian banyak orang. Namun sering kali kebingungan karena banyak hal menjadi problem yang harus di cari solusi nya. Salah satunya mempertimbangkan tentang tempat yang tepat untuk usaha tersebut akan dibangun, dan bagaimana cara mendesain yang bisa menarik disukai pelanggan.

Cr image: pinterest

         Membuka bisnis Cafe merupakan peluang yang menjanjikan. Cafe saat ini tidak hanya di jadikan sebagai tempat untuk sekedar nongkrong saja, tapi beberapa pelanggan juga banyak yang memanfaatkan nya sebagai lokasi  untuk mngerjakan tugas kerja atau tugas kuliah dengan suasana santai dan asyik. Semakin dengan meningkatnya persaingan antar pemilik Cafe, membuat mereka harus memikirkan untuk menciptakan suatu dekorasi cafe yang unik menarik dengan dilengkapi fasilitas yang lengkap. Bahkan menu makanan dan minuman bukanlah minat nomor satu bagi konsumen untuk memilih tempat nongkrong. Yang terpenting saat ini adalah tempat instagramable dan menyajikan desain interior tempat berbeda dari biasanya.

          Salah satu media sosial kini menjadi sasaran yaitu Instagram yang bisa memberikan pengaruh besar dalam meningkatkan eksistensi dan popularitas bisnis cafe kamu. Selain itu kamu perlu memperhatikan juga suasana nyaman dan hidangan menu yang disajikan di cafe kamu, kamu juga perlu untuk memberikan dekorasi cafe semenarik mungkin supaya cafe milikmu terlihat instagramable dan recomended untuk di kunjungi. Desain interior cafe yang unik dan memiliki ciri khas akan memancing pengunjung untuk berfoto-foto, setelah itu mengupload foto nya di Instagram pribadi mereka. Hal ini pasti nya dapat meningkatkan popularitas dari bisnis cafe kamu bisa terkenal. Oleh karena itu, kami ingin memberikan beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan untuk membuka sebuah bisnis cafe unik agar dapat menjadi daya tarik baru bagi para konsumen.

 

1. DEKORASI CAFE MINI

Cr image: pinterest

        Pada dasarnya, konsep dari interior dekorasi cafe berukuran mini adalah soal penghematan ruang. Bagaimana kita memanfaatkan space yang tersedia agar bisa menciptakan kenyamanan lebih kepada setiap pengunjung yang datang. Pilihan interior dekrasi cafe bisa berpengaruh menentukan berhasil atau tidak nya ruangan kecil tersebut menjadi salah satu tempat nongkrong favorit.Untuk cafe yang memiliki ukuran mini lebih baik hindari pemakaian warna yang gelap pada bagian dinding maupun furniture nya. Dikarenakan hal ini untuk mencegah kesan ruangan mini terlihat jadi sempit. Dekorasi cafe mini yang tepat sebaiknya menggunakan cat warna terang dengan pencahayaan alami langsung dari pintu atau jendela. Tidak perlu banyak di sekat dan tetap maksimalkan setiap sudut yang ada. Saat ini juga banyak model  meja dan kursi yang di tempatkan dengan posisi yang menggantung, tujuan nya agar space kosong makin banyak longgar dan tidak terlihat sempit. Cara memasangnya adalah menempelkan dipaku di tembok, jadi furniture yang seperti ini hanya bisa dipasang di sisi bagian dinding saja untuk memberikan space.

 

2. DEKORASI CAFE MINIMALIS

Cr image: pinterest

         Tentu nya saat ini selera konsumen di generasi milenial pasti berbeda-beda, beberapa diantaranya ada yang suka dengan dekorasi cafe yang minimalis dan lebih fokus pada menu yang ada di cafe tersebut. Ciri khas dekorasi cafe minimalis ada pada desain wallpaper atau mural yang sederhana, pemilihan properti dan furniture yang simpel serta futuristic, namun tetap menambahkan beberapa fasilitas teknologi yang dicari seperti Wi-Fi bahkan disediakan juga layar lebar untuk nonton bareng. Lokasi seperti ini cocok dijadikan tempat untuk sekedar nongkrong bersama klien atau teman-teman. Membawa suatu urusan bisnis ke cafe memang sudah tidak asing lagi, dengan menikmati suasana yang santai maka akan muncul ide ide kreatif yang baik muncul.

 

3. DEKORASI CAFE OUTDOOR

Cr image: pinterest

     Ingin mempunyai cafe dengan suasana yang unik dan alami ? Dekorasi cafe outdoor ini bisa kamu coba. Menikmati minuman dan makanan di suasana terbuka memberi kesan yang fresh dan nyaman. Tidak semua cafe berani membuat konsep outdoor karena pengaruh kondisi cuaca yang tidak menentu, beberapa cafe hanya memakai separuh lokasi di bagian luar sementara tempat yang lainnya berada di dalam. Mengunjungi cafe seperti ini cocok dilakukan pada waktu pagi atau sore hari saat matahari tidak menyengat. Dengan dekorasi cafe yang unik dan fresh seperti hiasan tanaman di beberapa spot atau bahkan menambahkan lampu tumblr, akan menarik banyak konsumen untuk berkunjung ke cafe kamu. Jika memilih dekorasi cafe dengan konsep outdoor seprti ini kamu harus memberikan properti dan menata yang sebagus mungkin. Walaupun begitu tetap tingkatkan pelayanan dan juga menu yang di sediakan harus seimbang dengan view cafe harus memuaskan agar pelanggan datang kembali.

 

4. DEKORASI CAFE UNIK

Cr image: pinterest

      Yang seperti kita ketahui banyak cafe yang mengusung standar tema cafe-cafe pada umumnya. Padahal jika kamu menelusuri tempat cafe lain banyak cafe yang sudah memakai tema-tema unik seperti gambar diatas ini adalah cafe  Yeonnam-dong 239-20 dengan konsep seluruhnya seperti kartun. Memang tidaklah mudah untuk membuat sebuah kafe yang unik, nyentrik dan nyaman bagi pengunjung. Seperti dekorasi cafe  Yeonnam-dong 239-20 cukup menjadi perhatian publik karena konsep unik yang dipakai nya. Karena bukan lagi tembok dengan lukis dinding mural yang rumit atau interior modern, tapi cafe di Korea Selatan ini menampilkan ruangan ala kartun yang terinspirasi dari drama korea W Two World.

 

5. DEKORASI DINDING CAFE

Cr image: pinterest

        Konsep dekorasi cafe lukis dinding pun juga sangat mempengaruhi agar menjadi sebuah daya tarik. Untuk konsep dekorasi cafe bagian dinding, kamu bisa memakai wallpaper atau bisa juga menyewa jasa lukis dinding. Tentukan warna yang pas sesuai konsep, jika berencana menggunakan konsep minimalis sebaiknya pilih cat warna terang. Saat ini sudah banyak cafe yang menggunakan jasa lukis dinding untuk menggambarnya langsung pada dinding cafe atau yang dikenal dengan mural. Jadi cafe yang kamu punya bisa memiliki keunikan, oleh karena itu konsumen akan selalu datang berkunjung kembali.

Penyedia Jasa Lukis Dinding Cafe / Mural Cafe

       Lukisan dinding mural sangat memiliki daya tarik untuk sebuah cafe, Kami dari Jogja Painting adalah sebuah  penyedia Jasa Lukis Dinding Mural yang berlokasi di Yogyakarta. Kami memiliki banyak tim yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi kamu  yang membutuhkan jasa Lukis Dinding Cafe/Mural Cafe dimanapun kamu berada, kami siap menerima orderan sesuai kebutuhanmu karena kami adalah penyedia jasa profesional di bidang Mural dan Lukis Dinding . Bagi kamu yang berminat, bisa langsung hubungi admin kami di  HP/WA 0818 988 154 atau juga bisa datang ke kantor kami berlokasi di Plaza UNY  Lt 4 Jalan Affandi, Caturtunggal, Depok Sleman, Yogyakarta 55821, Indonesia. Silahkan bisa langsung berkonsultasi dengan admin kami.

Tinggalkan komentar